Kabupaten Puncak Provinsi Papua siapkan SDM pariwisata

2017-10-12 00:00:00

Pemerintah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua sedang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) guna mendukung pengembangan sektor pariwisata di daerah pegunungan tersebut.

Menurut Kepala Bidang Informasi dan Promosi Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Puncak, Roni Misikmbo, kabupaten yang baru dibentuk pada sembilan tahun silam tersebut memiliki banyak keunikan alam yang sangat menarik dan berpotensi dikembangkan menjadi lokasi wisata, salah satunya adalah Cartensz yang merupakan salah satu dari tujuh puncak tertinggi di dunia yang dikenal dengan "seven summit".

Namun demikian, Roni mengakui bahwa tantangan terbesar dalam pembangunan di Papua, khususnya di daerah pegunungan adalah masih kurangnya infrastruktur transportasi yang memadai.

Karenanya, dia mengundang berbagai pihak, termasuk para pengusaha, untuk berinvestasi di Kabupaten Puncak. "Pembangunan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, atau masyarakat saja, namun kita harus berjalan bersama-sama," tegasnya.