Totalitas Satgas Yonif PR 328 Kostrad Bantu Tingkatkan Generasi Muda di Perbatasan RI-PNG

2019-04-29 00:00:00

Di tengah menjalankan tugas pengamanan perbatasan wilayah darat negara, Satgas Yonif 328 Kostrad bertekad untuk turut berpartisipasi dalam membantu peningkatan kualitas generasi muda di perbatasan RI-PNG.

Di tengah menjalankan tugas pengamanan perbatasan wilayah darat negara, Satgas Yonif 328 Kostrad bertekad untuk turut berpartisipasi dalam membantu peningkatan kualitas generasi muda di perbatasan RI-PNG. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (25/4/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kondisi generasi muda di perbatasan RI-PNG, khususnya anak-anak usia sekolah masih dapat dikatakan belum seperti yang diharapkan atau setidaknya kualitas mereka setara dengan rekan-rekan mereka yang berada di daerah lain.

“Jujur, secara pribadi, kita sering terenyuh dengan kondisi anak-anak di sini. Meski dapat bersekolah, namun sarana dan prasarana yang ada masih kurang, termasuk dengan tenaga pengajar yang terbatas,” ujar Dansatgas.

 

“Di kampung ini (Mosso), yang ada hanya sekolah SD ditambah dengan terbatasnya sarana transportasi, mereka yang melanjutkan sekolah ke tingkat SMP dan SMA harus berjalan kaki sangat jauh yaitu sekitar 20-25 km. Sebelumnya memang ada yang antar jemput ke sekolah, namun jika kendaraannya tidak ada maka anak-anak tidak masuk sekolah,” ucapnya.

 “Dikarenakan hal tersebut, Danpos Mosso (Lettu Arm Ilham) bersama anggotanya tergerak untuk mengantar dan menjemput anak-anak yaitu sekitar 5 s.d. 10  orang, menggunakan truk milik Satgas ke sekolah mereka,” tegasnya.

 Merasakan apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 328 Kostrad tersebut, salah seorang warga yaitu Manaf Syarifuddin, S. Ag. (Kepala Yayasan Al-Irsyad) dirinya sangat berterima kasih karena anak-anak mereka dapat bersekolah dengan baik dan lancar. 

“Syukur Alhamdulillah, kami berterima kasih atas bantuan dan kepedulian Satgas yang bertugas disini, sehingga anak-anak dapat mengikuti pendidikan,” tuturnya.